Tanti Disinii ^^

Apasih narkoba itu?? Pasti kata  narkoba bukan lah kata yang asing di telinga kita.

• Tanaman papaver, opium mentah, opium masak (candu, jicing, jicingko), opium obat, morfina, kokaina, ekgonina, tanaman ganja, dan damar ganja.

• Garam-garam dan turunan-turunan dari morfina dan kokaina, serta campuran-campuran dan sediaan-sediaan yang mengandung bahan tersebut di atas.

Psikotropika adalah zat atau obat, baik alamiah maupun sintetis bukan narkotika, yang berkhasiat psikoaktif melalui pengaruh selektif pada susunan saraf pusat yang menyebabkan perubahan pada aktivitas mental dan perilaku (Undang-Undang No. 5/1997). Zat yang termasuk psikotropika antara lain:

• Sedatin (Pil BK), Rohypnol, Magadon, Valium, Mandarax, Amfetamine, Fensiklidin, Metakualon, Metifenidat, Fenobarbital, Flunitrazepam, Ekstasi, Shabu-shabu, LSD (Lycergic Alis Diethylamide), dsb.

Bahan Adiktif berbahaya lainnya adalah bahan-bahan alamiah, semi sintetis maupun sintetis yang dapat dipakai sebagai pengganti morfina atau kokaina yang dapat mengganggu sistim syaraf pusat, seperti:

• Alkohol yang mengandung ethyl etanol, inhalen/sniffing (bahan pelarut) berupa zat organik (karbon) yang menghasilkan efek yang sama dengan yang dihasilkan oleh minuman yang beralkohol atau obat anaestetik jika aromanya dihisap. Contoh: lem/perekat, aceton, ether, dsb.

Jenis Narkoba menurut efeknya

Dari efeknya, narkoba bisa dibedakan menjadi tiga:

1. Depresan, yaitu menekan sistem sistem syaraf pusat dan mengurangi aktifitas fungsional tubuh sehingga pemakai merasa tenang, bahkan bisa membuat pemakai tidur dan tak sadarkan diri. Bila kelebihan dosis bisa mengakibatkan kematian. Jenis narkoba depresan antara lain opioda, dan berbagai turunannya seperti morphin dan heroin. Contoh yang populer sekarang adalah Putaw.

2. Stimulan, merangsang fungsi tubuh dan meningkatkan kegairahan serta kesadaran. Jenis stimulan: Kafein, Kokain, Amphetamin. Contoh yang sekarang sering dipakai adalah Shabu-shabu dan Ekstasi.

3. Halusinogen, efek utamanya adalah mengubah daya persepsi atau mengakibatkan halusinasi. Halusinogen kebanyakan berasal dari tanaman seperti mescaline dari kaktus dan psilocybin dari jamur-jamuran. Selain itu ada jugayang diramu di laboratorium seperti LSD. Yang paling banyak dipakai adalah marijuana atau ganja.

Tingkatan penyalahgunaan biasanya sebagai berikut:

  1. coba-coba
  2. senang-senang
  3. menggunakan pada saat atau keadaan tertentu
  4. penyalahgunaan
  5. ketergantungan

Narkoba adalah singkatan dari narkotika dan obat-obatan berbahaya. Obat terlarang yang menyerang otak bawah sadar kita.

Sebenarnya apa sih keuntungan yang di dapat dari mengkonsumi obat terlarang itu?? perlukah?? pentingkah??

awalnya mungkin si pengkonsumsi haya ingin mencoba karena penasaran atau malah justru di jebak oleh kawannya sendiri.

teradapat berbagai macam jenis narkoba ada heroin, ganja, dan ada juga obat yang berupa cairan yang cara pakainya menggungakan alat suntik.

apa itu heroin? Heroin adalah derivatif 3.6-diasetil dari morfin (karena itulah namanya adalah diasetilmorfin) dan disintesiskan darinya melalui asetilasi. Bentuk kristal putihnya umumnya adalah garam hidroklorida, diamorfin hidroklorida. Heroin dapat menyebabkan kecanduan.

apa itu ganja? (Cannabis sativa syn. Cannabis indica) adalah tumbuhan budidaya penghasil serat, namun lebih dikenal karena kandungan zat narkotika pada bijinya, tetrahidrokanabinol (THC, tetra-hydro-cannabinol) yang dapat membuat pemakainya mengalami euforia (rasa senang yang berkepanjangan tanpa sebab).

berbahayakah sebenarnya narkoba bagi tubuh kita?

apa sebabnya?

salah satu dampak yang di ketahui adalah bahaya narkoba dari ganja.

terdapat ciri-ciri sebagai berikut :

-mata sembab

-kantung mata terlihat bengkak

-sering melamun

-pendengaran terganggu

-selalu tertawa

-terkadang cepat marah

-tidak bergairah

-gelisah

-dehidrasi

-tulang dan gigi keropos

-liver

-saraf otak dan saraf mata terganggu

 

setelah satu kali mencoba atau mengkonsumsi narkoba si pengguna akan terus dan terus membeli obat tersebut.

satu kali mencoba 1000 kali membayar. seperti itulah hasilnya bila mencoba-coba narkoba.

setelah mengkonsumsi narkoba, pengguna itu akan merasa sakaw bila tidak mengkonsumsi narkoba lagi, jadi mengkonsumsi narkoba itu layaknya meminum obat. ada jangka waktu tertentu, jika pada jangka waktu itu si pengguna tidak meminum lagi obat terlarang itu, ia akan mengalami sakaw ia akan kejang2 dan lemas seperti orang epilepsi, dalam saat2 seperti ini ia harus segera mengkonsumsi narkoba lagi, lalu bagaimana jika “stok” obat itu habis? ada beberapa yang nekat sampai merobek tangan nya menggunakan benda tajm seperti pisau, silet atau cutter. Mengapa harus melukai diri mereka sendiri?

narkoba terserap ke dalam darah si pegguna maka, ia harus menghisap darahnya sendiri jika ia tidak mau kehilangan nyawanya.

narkoba bukan lah permen yang bisa di konsumsi hanya sesekali, tetapi narkoba adalah OBAT yang harus di konsumsi setiap saat.

jika Ia tertangkap oleh Pihak berwajib, ia akan mendekam di sel seumur hidup.

jika Ia tidak dapat membeli obat-obatan itu kembali, Ia akan mati.

jika ia terus menerus merobeki tangannya degan benda benda tajam seperti tersebut di atas, Ia bisa jadi terinfeksi atau terserang penyakit yang lain.

Maka dari itu, NARKOBA adalah NIKMAT membawa MALAPETAKA.

jangan pernah mencoba sekalipun, atau kamu akan masuk ke dalam penjerat belenggu dosa yang sulit untuk di lepaskan atau di patahkan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: